Rabu, 02 Mei 2018

Kuliah Tamu BP 4 (Business Practice 4)

BP-4 Kuliah Tamu 2


JOB DESCRIPTION & BUSSINES FUNCTION

Pada era digital seperti saat ini, kemajuan teknologi semakin berkembang pesat. Akibat adanya kemajuan teknologi hamper semua hal dilakukan melalui media elektronik yang perkembangannya semakin maju seperti media penyebaran berita. Dulu berita hanya dapat di akses melalui Koran. Tetapi saat ini berita tidak hanya di siarkan melalui surat saja. Di zaman yang semua serba elektronik ini, berita dapat diakses melalui berbagai media salah satunya adalah dengan siaran radio. Namun dengan adanya radio, tidak mengurangi eksistensi beredarnya Koran di seluruh plosok daerah. Contohnya salah satu Koran Jawa Post dan Radar Malang. Radar Malang adalah dwi tunggal dengan Jawa pos, satu tapi dua, dua tapi satu.
Jawa Pos dibuat oleh Bapak Dahlan Ishaq. Setiap daerah memiliki Jawa Pos yang berbeda-beda, karena berita nasional dan berita daerah berbeda. Jawa Pos merupakan Koran yang mem-pos berita dimasing-masing daerah.
Akan tetapi, kini keberadaan Koran mulai jarang ditemui. Koran hampir dianggap matipada jaman serba modern ini. Koran mati bukan karena adanya radio, tv, social media dan yang lainnya. Tetapi karena tidakbisa merespon pembaruan.
4 fungsi bisnis ;
1.      Produksi
2.      Pemasara
3.      Personalia
4.      Keuangan

@jawa pos radar malang
Oleh : Kurniawan Muhammad, direktur Jawa Pos Radar Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar